Tips Dekorasi Desain Kamar Mandi Sederhana

Desain kamar mandi – Jika Anda tengah akan membangun rumah, maka ada baiknya Anda mencari informasi seputar beragam desain kamar mandi yang bisa Anda aplikasikan ke dalam rumah impian Anda. Kamar mandi terkadang merupakan ruangan yang disepelekan atau diremehkan.

Kamar mandi memang bukanlah ruangan yang mana mayoritas anggota keluarga banyak menghabiskan waktu. Akan tetapi kamar mandi tetap merupakan aspek yang sangat penting terutama ketika ada tamu yang berkunjung dan hendak ke kamar mandi.

Elemen Desain Kamar Mandi

desain kamar mandi
rumahminimalis.click

Pertama, Tahapan Desain

Tahapan awal dalam desain kamar mandi adalah menentukan desain keseluruhan rumah yang hendak Anda bangun. Selanjutnya Anda membagi anggaran yang dibutuhkan untuk setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Kemudian dari anggaran tersebut Anda dapat memilih bahan ataupun material yang sesuai dengan budget kamar mandi Anda.

Kedua, Mengatur dan Menata Furnitur Kamar Mandi

Setelah budget Anda tertata dengan baik, maka selanjutnya Anda dapat membeli furnitur yang dibutuhkan untuk kamar mandi. Anda dapat mengatur dan menata furnitur yang diperlukan dalam kamar mandi seperti shower, bak air, kakus, cermin dan rak kamar mandi.

Kamar mandi merupakan ruangan yang mana seringkali lembab terbasahi air oleh karena itu Anda perlu melakukan perawatan rutin agar material yang ada dalam kamar mandi ini tetap awet meskipun sering kena air.

Ketiga, Menentukan Warna Ruangan Kamar Mandi

Anda tidak bisa mengecat warna ruangan kamar mandi dimana berwarnakan yang terlalu mentereng ataupun cerah. Hindari warna pink, hijau muda, merah, dan ataupun warna hitam dimana justru akan membuat suasana kamar mandi terkesan aneh.

kamar mandi
dream.co.id

Anda dapat menentukan warna ruangan kamar mandi yang nyaman dipandang seperti warna oranye cerah ataupun warna biru langit. Warna ini diharapkan mampu memberikan nuansa yang melegakan ketika berada di dalam kamar mandi.

Keempat, Memilih Lantai dan Dinding Kamar Mandi

Anda sebaiknya memilih lantai kamar mandi yang mana tentu keramik yang Anda pilih kesat ataupun tidak terlampau licin. Jika Anda memilih keramik yang licin tentu akan membahayakan keselamatan anggota keluarga ketika berada di dalam kamar mandi.

Anda dapat memilih keramik yang mana memiliki pola menonjol agar telapak kaki Anda menempel erat di atas lantai keramik ini. Selain itu keramik yang memiliki pola menonjol tentu akan mencegah terjadinya jatuh akibat lantai yang licin.

Selain itu Anda juga bisa memasang keramik pada dinding kamar mandi agar dinding kamar mandi Anda tidak lembab. Selain itu keramik pada dinding kamar mandi ini juga mencegah timbulnya lumut jika dinding kamar mandi Anda sering basah.

Kelima, Aksesoris Kamar Mandi

Anda dapat memilih beragam aksesoris kamar mandi sesuai dengan dimensi luas ruangan kamar mandi yang Anda miliki. Jika Anda memiliki kamar mandi yang berukuran relatif kecil, maka hindari penggunaan aksesoris yang memakan ruangan. Anifa blog.

Selain itu Anda juga bisa menempatkan aksesoris seperti rak tempat dimana Anda menyimpan beragam peralatan mandi yang Anda butuhkan. Selain itu juga bisa difungsikan sebagai tempat dimana Anda menyimpan handuk.

Keenam, Pencahayaan yang Baik

Anda dapat menambahkan lampu pencahayaan yang cukup untuk ruangan ini. Sebaiknya jangan menggunakan bohlam lampu dimana memiliki daya watt yang terlalu besar. Selain itu pastikan Anda memilih lampu yang awet digunakan.

Desain kamar mandi pada umumnya seringkali terlewat alhasil tidak sedikit rumah dimana kamar mandinya terkesan tidak teratur. Maka pastikan Anda tidak lupa untuk mendesain ruangan ini.

Leave a Comment