3 Jenis Mobil Paling Mahal, Keren, dan Terbaru di Dunia

MOBIL PALING MAHAL – Harga selangit tidak menjadi alasan para pengusaha kelas atas seperti milyarder atau trilyuner untuk membeli mobil keren dan terbaru. Apalagi mobil paling mahal di dunia yang biasanya dilengkapi dengan spesifikasi yang fantastis sehingga dianggap setara dengan harganya.

Selain mesin, desain interior dan eksteriornya juga dibuat semewah mungkin. Lantas, mobil apa saja yang dibanderol dengan harga selangit karena tampilannya yang unik, keren, dan merupakan keluaran terbaru? Simak 3 jenisnya berikut ini.

[toc]

1. MayBach Exelero

mobil paling mahal
pixabay.com

Mobil termahal yang pertama diduduki oleh Maybach Exelero produk perusahaan mobil asal Jerman. Jika dilihat dari luar, desainnya tampak jelas menunjukkan kesan mewah, unik, sekaligus elegan.

Mobil sport ini dilengkapi dengan mesin V12 Twin turbo bertenaga 700 hp (horse power). Tidak heran jika Maybach Excelero mampu meencapai top speed sampai 351 km/jam. Jadi, perjalanan 1 jam angkutan umum bisa ditempuh mobil ini dalam waktu sekitar 5 menit saja.

Jadi, bukan hanya desainnya yang sporty dan mewah, kemampuannya di arena balap pun sangat pantas untuk diacungi jempol. Selain itu, desain interiornya pun bisa dipastikan mampu mengudang decak kagum Anda.

Karena, desain interiornya pun tidak kalah unik dan mewah dari eksteriornya. Apalagi dengan 4 tempat duduk elegan yang tentunya telah dilengkapi dengan berbagai pendukung. Khususnya peralatan berteknologi canggih agar pengendara mobil ini bisa semakin nyaman.

Maybach Exelero dibanderol dengan harga $8 juta atau setara dengan Rp112 milyar (untuk kurs USD 1=Rp14 ribu). Hampir ratusan kali lipat dari harga rumah mewah di perumahan elit yang dibanderol dengan harga 1 milyaran.

2. Koenigsegg Trevita

mobil paling mahal
koenigsegg.com

Selanjutnya, mobil paling mahal di dunia yang menempati peringkat kedua yaitu Koenigsegg Trevita. Jika Anda melihat eksteriornya, maka kata pertama yang cocok untuk mobil ini adalah ‘luar biasa’.

Hal ini tidaklah mengherankan jika mengingat berlian mahal yang turut melapisinya. Produsen mobil asal Swedia yang memproduksi mobil ini sengaja mencampur cat serat karbon dengan serbuk berlian sehingga tampilan luarnya terlihat sangat elegan.

Koenigsegg Trevita dilengkapi dengan mesin V8 dengan kapasitas 4,8 liter dan tenaga berkekuatan 1.004 hp, jauh lebih tinggi daripada Maybach Exelero. Maka, kecepatannya pun bisa dipastikan melebihi mobil yang menduduki peringkat pertama mobil termahal di dunia.

Mobil keren yang bisa membuat siapapun akan bangga memilikinya ini hanya diproduksi sebanyak 3 unit. Jumlah produksi yang terbatas ini makin mengukuhkan Koenigsegg Trevita sebagai mobil langka dan eksklusif

Jadi, mobil ini sangat pantas untuk dibanderol dengan harga tinggi, yaitu $4,8 juta. Jika dikonversikan ke rupiah, maka setara dengan Rp6,72 milyar. Kalau mobil ini dijadikan mobil rental sepertinya keren ya?

3. Lamborghini Veneno

mobil paling mahal
pixabay.com

Mobil ketiga ini merupakan jenis mobil sport dan diproduksi tepat pada usia produsen pembuatnya yang menginjak 50 tahun. Konon, penamaan ‘Veneno’ diambil dari nama seekor banteng, tapi dalam Bahasa Spanyol, bisa juga diartikan sebagai ‘racun’.

Desainnya sporty dengan lekukan aerodinamis dengan material yang terbuat dari carbon fiber. Mesin yang ditanam dalam mobil ini sama seperti Maybach Exelero, yaitu V12 dengan kapasitas 6,5 liter dan fast shifting 7-speed ISR transmission.

Intinya, mobil ini memiliki kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2,8 detik. Kecepatan tertingginya yaitu 335 km/jam. Jadi, waktu 1 jam perjalanan biasa dibutuhkan angkutan umum, bisa bisa ditempuh mobil mahal ini hanya dalam waktu sekitar 7 menit.

Kelebihan dari mobil yang dibanderol dengan harga $4,5 juta atau setara dengan Rp63 milyar ini adalah tercepat dan teringan di dunia. Jadi, bukan hanya prestise, tapi bisa juga untuk dijadikan mobil balap. Seperti Koenigsegg Trevita, mobil ini pun diproduksi 3 unit saja.

Masing-masing pemilik ketiga mobil ini berasal dari negara berbeda. Mereka adalah warga asli Long Island (AS), warga keturunan India yang tinggal di Florida (AS), serta warga Timur Tengah. Semuanya memesan jauh-jauh hari sebelum mobil ini selesai dibuat.

Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya, bisa dilihat bahwa setiap produsen yang memproduksi mobil paling mahal di dunia tersebut menyematkan mesin handal. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama bagi maniak mobil balap maupun pengusaha kaya yang ingin memilikinya.

Leave a Comment