Taman Minimalis Sederhana Untuk Rumah Idaman Anda

Apa pendapat anda mengenai taman minimalis ? Taman minimalis biasanya sangat dekat dengan kata sempit dan lahan perkotaan. Apakah anda setuju dengan hal tersebut ? dimana awalnya taman minimalis merupakan konsep yang muncul dari kebosanan banyak orang akan taman yang luas dan mewah.

Namun disisi lain juga memang jika ada area hijau yang bisa difungsikan meskipun kecil atau sedikit maka banyak orang yang memilih menggunakan tipe atau gaya minimalis. Taman minimalis yaitu sebuah konsep taman yang dibuat pada halaman rumah yang dapat dibuat selaras dengan rumah.

Dimana fungsi taman tak hanya area terbuka dan hijau namun mendukung rumah agar nampak asri dan bagus. Jangan khawatir mengenai lahan karena dasarnya banyak area tanah yang terutup dengan baik meskipun luasannya sempit. Namun tetap cantik dan juga indah.

Namun lahan yang tersedia sempit maka konsep taman minimalis dapat menjadi alternatif, sebab dapat disesuaikan dengan tema bangunan. Sehingga banyak orang yang mengandalkan konsep ini mengingat rumah sekarang ini kebanyakan memiliki lahan yang tidak terlalu luas.

Tips Membuat Taman Minimalis

Berikut ini ada beberapa taman minimalis yang bisa anda padupadankan agar terlihat bagus dan sempurna, apa saja ?

  1. Dengan menggunakan Batu

taman minimalis
http://www.popeti.com/

Taman minimalis bisa menghadirkan elemen indah dan simpel dengan menggunakan desain yang tepat depan rumah. Anda bisa memenuhi semua tapak dengan rumput yang bagus seperti rumput Jepang, gajah mini dan rumput jepang yang bisa Anda dapatkan di Rumput Sintetis Indonesia. Kemudian melengkapi tapak dengan bebatuan yang ukurannya kecil saja.

Untuk hasil yang lebih dinamis, anda juga bisa menggunakan batu tapak yang berbentuk organik atau persegi enam atau delapan. Dengan memberikan ruang untuk beraktivitas pada batu tapak dan tetap memberikan ruang bagi rumput untuk memenuhi taman depan rumah anda sehingga taman berfungsi dengan baik.

  1. Mozaic Material

taman minimalis
https://id.pinterest.com/

Jika taman minimalis depan rumah yang didominasi batu dirasa terlalu ekstrem atau malah terlihat gersang bagaimana jika anda menjadikan desain taman minimalis depan rumah satu ini sebagai alternatif pemanfaatan batu pada taman rumah minimalis depan rumah namun tetap indah dan juga terlihat hijau.

Untuk memberikan kesan yang lebih artistik dan dinamis pada taman rumah minimalis depan rumah. Anda  bisa menggunakan berbagai jenis material batuan yang disusun mosaik sebagai jalan setapak ataupun pavement pada taman depan rumah. Jangan lupa disisi nya ditambahkan tanaman atau semak sehingga terlihat hijau dan asri.

Anda juga bisa memilih batu-batuan yang memiliki bentuk, ukuran, serta warna dan tekstur yang berbeda sehingga meski diterapkan pada lahan terbatas, taman minimalis depan rumah akan tetap terlihat menarik.

  1. Tambahkan Kolam

taman minimalis
http://edesainminimalis.com/

Berbicara soal taman memang akan selalu identik dengan tanah, rerumputan, dan juga bagian lainnya yang memang dihiasi dengan indah. Tak banyak yang berpikir bahwa taman minimalis depan rumah juga bisa diciptakan menggunakan elemen air.

Karena banyak orang yang terfokus pada konsep taman minimalis yang memang tidak bisa ditambahkan apa-apa karena lahan yang sempit. Faktanya, air memang bisa menjadi alternatif media tanam untuk berbagai vegetasi yang hidup diatas air. Sehingga anda jangan takut menambahkan kolam dan menghiasnya di taman kecil anda.

Di sisi lain, anda bisa memelihara ikan di taman minimalis depan rumah. Banyak orang sekarang sengaja memelihara ikan atau membuat kolam sehingga membuat suasana taman jadi jauh lebih hidup. Sehingga anda yang merasa stress atau bosan dirumah bisa menikmati alam dengan memelihara kolam dan juga ikan.

 

Leave a Comment